Penilaian Pelayanan Publik oleh Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara


Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara telah melaksanakan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara pada 8-11 Agustus 2023. Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara yang melaksanakan penilaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara adalah Kepala Perwakilan Sumatera Utara, Bapak Abyadi Siregar beserta dengan tim.

Penilaian penyelenggaraan pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dilaksanakan terhadap 7 (tujuh) unit layanan yang menjadi sampel penilaian pada tahun 2023 ini.

Pada hari Selasa, 8 Agustus 2023, dilaksanakan penilaian terhadap 3 (tiga) unit layanan, yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Sosial.

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi, Ibu Cathirina Tampubulon beserta tim, diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu beserta tim.

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi, Ibu Cathirina Tampubulon beserta tim, diterima oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil beserta tim.

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi, Ibu Cathirina Tampubulon beserta tim, diterima oleh Kepala Dinas Sosial beserta tim.

Pada hari Kamis, 10 Agustus 2023, dilaksanakan penilaian terhadap 3 (tiga) unit layanan, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, UPTD Puskesmas Siatas Barita dan Dinas Kesehatan.

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi, Ibu Cathirina Tampubulon beserta tim, diterima oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Bapak Jefry Lubis beserta tim.

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi, Ibu Cathirina Tampubulon beserta tim, diterima oleh Kepala UPTD Puskesmas Siatas Barita, Ibu Debora Katarina Hasugian beserta tim.

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi, Ibu Cathirina Tampubulon beserta tim, diterima oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Staf Ahli Bupati Tapanuli Utara Bidang Administrasi Umum, Bapak Alexander Gultom beserta tim.

Pada hari Jumat, 11 Agustus 2023, dilaksanakan penilaian terhadap 1 (satu) unit layanan, yaitu UPTD Puskesmas Situmeang Habinsaran.

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi, Ibu Cathirina Tampubulon beserta tim, diterima oleh Kepala UPTD Puskesmas Situmeang Habinsaran, dr. David Maruli Simanjuntak beserta tim.

Selain melakukan penilaian, Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara juga memberikan rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik pada masing-masing unit layanan, baik dari segi kelengkapan dokumen pendukung penyelenggaraan pelayanan maupun ketersediaan sarana dan prasarana.